Pages

Subscribe:

Jumat, 11 November 2011

LATIHAN SOAL (MATERI E-MAIL)

SOAL :
1. Sebutkan minimal 5 situs web yang menyediakan fasilitas free e-mail?
2. Menurut Anda, apa kekurangan e-mail dibandingkan dengan surat biasa?
3. Jelaskan tentang securty question pada registrasi e-mail!
4. Jelaskan langkah-langkah membuat akun email di Yahoo! mail Indonesia!
5. Jelaskan kegunaan dari fasilitas Attachment pada Yahoo! mail!


JAWABAN :
1. - Yahoo (http://www.mail.yahoo.com)
    - Google (http://www.gmail.com)
    - http://rocketmail.com
    - http://hotmail.com
    -mail.com

2. Menurut saya, kekurangannya adalah : hanya bisa dilakukan jika ada/terhubung dengan surat biasa, hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki akun e-mail dan fasilitas yang mendukung (laptop, komputer)

3. security question : untuk mengembalikan e-mail jika e-mail kita terkena hack, kita bisa mengemblikannya dengan cara menjawab security question yang dulu pernah kita buat pada waktu pendaftaran.

4. Hubungkan PC dengan jaringan internet, lalu ketik http://mail.yahoo.co.id pada address bar. kemudian tekan enter. setelah halaman web terbukatekan sign up. jika halaman web untuk mengisi biodata telah terbuka sempurna, isi biodata tersebut. jika telah selesai mengisi biodata, tekan "buat akun saya"dan pastikan semua telah terisi dengan benar. bila isian telah benar, maka halaman web akan berubah. lalu ketik tombol lanjutkan untuk masuk ke e-mail.

5. Untuk memudahkan pengiriman e-mail, jadi kitatidak perlu membuatnya di kolom pesan. Cukup dengan melampirkannya saja. File tersebut dapat berupa Ms. Word, Excel, gambar, Foto, file multimedia dan lainnya

0 komentar:

Posting Komentar